Unduh atau Copy File Video Besar dari Ipod Touch

Belakangan ini saya bermasalah dalam hal mengunduh file video berukuran besar yang saya rekam sendiri untuk dicopykan ke laptop saya.
Semestinya lewat Window Explorer sudah bisa untuk copy paste akan tetapi untuk file yang lebih besar dari 1 gb ini ternyata gagal, hanya muncul file dengan nama yang sama akan tetapi ukuran 0 kb saja.

Dengan mencari lewat situs http://www.google.com menggunakan kata kunci “how to transfer 1gb file from ipod”, saya menemukan website yang menjadi jawaban dari permasalahan saya tadi : http://lockergnome.net/questions/96694/ipod-touch-4th-generation-cannot-transfer-recorded-big-video-files-to-computer.

Adapun langkah-langkah yang diberikan adalah :

  1. Buka iTunes dan sambungkan iPod ke laptop anda, otomatis akan mengerjakan proses backup.
  2. Pastikan setting windows explorer anda adalah view hidden files.
  3. Kemudian pergi ke C>document setting>your username>application data>apple computer>mobile sync>backup>nnn, dimana nnn adalah kode angka acak. Dari sana Anda bisa menemukan file terbesar yang kemudian bisa anda beri nama ulang .mov.

Tinggalkan Balasan

