Printer HP Deskjet 2666

Setelah HP Deskjet 2566 kami K.O. karena paperjam error, kami memutuskan membeli printer baru. Printer baru yang kami inginkan adalah yang murah tapi awet. Iseng-iseng kami bertanya ke salah satu gerai isi ulang tinta, mereka merekomendasikan printer HP ketimbang printer dari produsen yang lain. Alasannya adalah lebih bagus hasil cetakan dan tintanya mudah diisi ulang. Mereka menyarankan mencari -sekiranya masih ada- printer seri 16 ataupun seri F. Banyak komplain masalah mekanis pada seri Deskjet 2566.

Sebelumnya kami mencoba memperbaiki printer Deskjet 2566 yang busuk tadi, ternyata biaya perbaikannya Rp 325 rebu (setelah diturunkan oleh orang bengkelnya dari harga Rp 350 rebu) karena kerusakan ada di mainboard. Kebayang itu adalah sama dengan beli baru.

HP Deskjet 2666 -mudah-mudahan lebih awet daripada saudaranya 2566- kami beli di Poins Square seharga Rp 410 rebu. Padahal dari counter resminya ditawarkan 475 rebu. Mengapa bisa lebih mahal beli di counter resmi ya ketimbang toko biasa? Anyway, kami beli di harga tadi, dan printer pun kami bawa pulang. Istri bisa dengan tenang menyelesaikan tesis S2nya.

Secara kasat mata, tidak banyak yang berubah, hanya warna dan tampilan luar saja. Tidak ada menu tambahan yang berarti pada panel luarnya. Malahan kami kesulitan untuk menginstall cartridge tinta karena ruang yang sempit. Memang terasa kecepatan mencetak lebih baik dari seri sebelumnya tapi kualitas cetakan kurang lebih sama. Cartridge tinta yang digunakan pun sama untuk 2566 dan 2666 yaitu sama-sama nomor 60.

2 thoughts on “Printer HP Deskjet 2666

  1. weleh hampir senada……bedanya klo gw soalnya Printer Perjuangan (BJC2100) sudah wafat, biaya perbaikan malah lebih mahal dr harga printernya
    akhirnya setelah tanya kiri dan kanan jatuhlah ke HP ini
    so far lom ada masalah, soalnya dah pengalaman ma kakak nya (2566) catridgenya bocor gr2 ngisinya kebanyakan (pdhl cmn disuntik 5 ml)
    ni stl 2 kali ngisi catridge mulai kerasa kualitas cetakannya menurun (mkn sama kasus dgn 2566), tp untungnya dah sedia payung sebelum hujan…he he he……
    mksdnya catridge 60 milik 2566 yg lom sempet dipke khan bisa dipakai lg……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s