Membuka Rekening Bank di Australia

Saya mau berbagi pengalaman pribadi 2 tahun yang lalu membuka rekening bank di Australia. Sebagai orang Indonesia yang bekerja di Australia (sekarang saya tidak lagi bekerja disana) tentunya harus memiliki rekening bank lokal di sana. Kebetulan kantor menyarankan untuk membuka rekening di ANZ.

Setibanya saya di Adelaide, saya mengunjungi salah satu kantor cabang ANZ di Adelaide, tepatnya di Grenfell. Disana saya dilayani oleh CS, dimintakan passport, dan diminta untuk mengisikan form aplikasi pembukaan rekening. Tidak diperlukan penyetoran saldo awal. Lebih lagi, saya diberikan kartu ATM saat itu juga. Selain dari kartu ATM, saya juga mendaftarkan untuk internet banking. Internet banking ini diperlukan untuk mentransfer gaji saya kepada istri di Jakarta. Untuk pendaftaran internet banking pertama kalinya, secara default, limit untuk transfer uang adalah sebesar AUD 5,000. Berikutnya Anda dapat mengajukan kenaikan limit setelah PIN internet banking Anda terima. Oh ya, untuk biaya administrasi bulanannya adalah sebesar AUD 5. Mudah kan?

Tinggalkan Balasan

